Chat Online dengan kami

 

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday58
mod_vvisit_counterYesterday638
mod_vvisit_counterThis week696
mod_vvisit_counterLast week0
mod_vvisit_counterThis month58
mod_vvisit_counterLast month14092
mod_vvisit_counterAll days492762

We have: 10 guests, 3 bots online
Your IP: 54.198.66.250
 , 
Today: Okt 01, 2014

See 10-Day Forecast

Askes
Persyaratan Askes PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bidang Bina Pegawai BKD Kab. Brebes   
Selasa, 25 Februari 2014 20:12

Persyaratan untuk memperoleh kartu Askes bagi pegawai negeri sipil dan Isteri/Suami/Anak adalah mengisi Daftar Isian Peserta (tersedia di PT. Askes Cabang Kabupaten Brebes) yang ditandatangani Kepala Instansi dan dibubuhi stempel dengan melampirkan:

  1. fotokopi sah surat keputusan pangkat terakhir atau surat keputusan pensiun;
  2. fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  3. fotokopi daftar gaji;
  4. fotokopi sah surat/akte nikah;
  5. fotokopi sah akte kelahiran anak/keterangan lahir;
  6. pasfoto 2 (dua) lembar ukuran 2 x 3 cm, kecuali bagi anak usia balita;
  7. fotokopi sah kartu mahasiswa/surat keterangan sekolah (bagi anak yang berusia lebih 21 tahun dan dibawah 25 tahun).
 
Askes PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bidang Bina Pegawai BKD Kab. Brebes   
Selasa, 25 Februari 2014 20:10

Dasar Hukum Askes

Peraturan Pemerintah Nomor 69 tahun 1991

Pengertian Askes

  1. ASKES merupakan program pemeliharaan kesehatan bagi pegawai negeri sipil dan keluarganya;
  2. Kartu Askes adalah identitas/bukti sah yang wajib dimiliki oleh peserta (pegawai negeri sipil, penerima pensiun) dan anggota keluarga (istri atau suami dan anak yang sah atau anak angkat dari peserta) yang tidak dapat dipindahtangankan dan berlaku nasiona;
  3. Peserta dan anggota keluarga, masing-masing memiliki 1 (satu) Kartu Askes dan didaftarkan pada Puskesmas sesuai dengan tempat tinggal (terdekat) dan distempel kode Puskesmas;
  4. Pelayanan yang dijamin PT Askes:

 

Selanjutnya...
 
Prosedur Askes PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bidang Bina Pegawai BKD Kab. Brebes   
Senin, 06 Januari 2014 17:00

A. Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama meliputi:

1. Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP)

a) dilakukan di Puskesmas, Dokter Keluarga (bila tersedia), atau fasilitas kesehatan lainnya yang setingkat;
b) ruang lingkup pelayanan:

  1. konsultasi medis dan penyuluhan serta pemulihan kesehatan;
  2. pemeriksaan laboratorium sederhana;
  3. pemeriksaan, pengobatan gigi termasuk pencabutan dan tambal gigi;
  4. pemeriksaan ibu hamil, nifas, menyusui, bayi dan anak balita;
  5. upaya penyembuhan efek samping keluarga berencana (kontrasepsi);
  6. pemberian obat-obatan;
  7. pemberian surat rujukan ke rumah sakit.

2. Rawat Inap Tingkat Pertama (RITP)

a) dilakukan di Puskesmas dengan tempat tidur;
b) ruang lingkup pelayanan;

  1. konsultasi medis dan penyuluhan kesehatan;
  2. perawatan dan akomodasi di ruang perawatan;
  3. pemeriksaan, pengobatan dan tindakan medis kecil/sederhana;
  4. pemeriksaan penunjang diagnostik;
  5. pemberian obat-obatan serta bahan dan alat kesehatan habis pakai selama masa perawatan;
  6. pemberian surat rujukan ke rumah sakit.


B. Pelayanan Kesehatan Tingkat Lanjutan meliputi:

1. Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL)

a) dilakukan di poliklinik spesialis rumah sakit;
b) menunjukkan kartu Askes serta menyerahkan surat rujukan dari puskesmas/dokter keluarga;
c) ruang lingkup pelayanan:

  1. konsultasi medis, pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter spesialis dan atau dokter sub spesialis;
  2. pemeriksaan penunjang diagnostik sederhana sampai yang khusus;
  3. tindakan medis poliklinik dan rehabilitasi medis;
  4. pemberian resep obat;
  5. pemberian surat rujukan.

 

Selanjutnya...